“BUDAYAKAN HIDUP SEHAT ” SEMUA PEGAWAI SENAM BERSAMA

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi yang biasanya dikenal sebagai tempat yang tenang dan penuh dengan buku-buku, pada hari Jumat, 8 Maret 2024 mengadakan kegiatan olahraga yang melibatkan seluruh ASN dan Non ASN bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan sekaligus untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi di Bassement Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dimulai pukul 07.00 WIB.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia.

Banyak manfaat yang kita dapatkan melalui olahraga senam. Oleh karena itu senam menjadi agenda rutin di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi yang dilakukan pada hari Jum’at di setiap bulannya. Menu sarapan pun disediakan untuk melengkapi keceriaan aktifitas senam di Jum’at pagi.

Penulis : Bidang Sekretariat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur