MENINGKATKAN MINAT BACA SEJAK DINI DENGAN KEGIATAN OUTING CLASS KE PERPUSTAKAAN

Ngawi, 21/02/2024 

Perpustakaan memiliki andil dalam mewujudkan masyarakat yang berpengetahuan luas, yang dapat diwujudkan melalui budaya baca yang dapat mendukung terbangunnya kemampuan kognitif setiap individu.

Salah satu perwujudan tersebut diimplementasikan dengan menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan sebagai wadah pembelajaran bagi siswa/masyarakat.

Rabu, 21 februari 2024 rombongan dari TK Dharma Wanita Dempel, TK PKK Desa Dempel dan KB Berliant Desa Dempel dengan siswa sebanyak 58 anak dan 8 guru pendamping, yang dipimpin Kepala Sekolah ibu Binti Rupikah S.Pd disambut dengan baik oleh pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ngawi dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Perpustakaan Bapak Suyatno MM. Pada kunjungan kali ini pihak Disperpusip Kab. Ngawi memberikan sosialisasi dengan cara mendongeng tentang minat baca anak sejak usia dini dan mengembangkan ketrampilan sosial dan emosional anak.

Kegiatan mendongeng dari KADO (Komonitas Dongeng) Ngawi Ramah yang diperankan Bunda Anik dibantu dengan Kak Peri ( Bu Mega ) dengan mengambil judul “Harimau dan seekor tikus“ dengan pesan moral yang dapat diambil yaitu bagaimana kita harus saling kerjasama. Serta ada pertunjukan sulap yang diperankan langsung Bapak Kepala Bidang Perpustakaan. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan berupa hasil karya siswa TK dan Guru serta acara foto bersama. Diharapkan kunjungan ini dapat menambah minat baca anak-anak serta rasa tertarik untuk terus berkunjung ke perpustakaan, sehingga dapat menjadikan perpustakaan tidak hanya sebagai tempat hiburan tetapi juga sebagai media belajar untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Penulis: Bidang Perpustakaan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur