ROAD SHOW MENDONGENG PERPUSDA NGAWI BERSAMA KAMPUNG DONGENG (KADO) NGAWI DI SEKOLAH DASAR NEGERI WARUKTENGAH 1

Ngawi, 7 Februari 2024

Pada hari rabu tanggal 7 februari 2024,  SDN Waruktengah 1 dan TK Darma Wanita Waruktengah,  Kec. Pangkur bekerjasama dengan Komunitas Kampung Dongeng (KADO) Ngawi dan Perpusda Ngawi mengadakan Dongeng Edukasi dalam rangka memperingati hari Isra’ Mi’raj 1445 H dengan mengambil Tema “Tebarkan Kebaikan dan Wujudkan Generasi Bangsa Taat Beribadah“

Tim dari Perpusda Ngawi beserta komunitas Kampung Dongeng (KADO) Ngawi diterima langsung oleh Kepala SDN Waruktengah 1 Bapak Muncar Saloko Aji S.Pd yang didampingi guru SD dan Kepala sekolah/Guru TK Darma Wanita Waruktengah. Dalam sambutan Kepala SDN Waruktengah 1, disampaikan bahwa kegiatan mendongeng dalam acara memperingati hari Isra’ Mi’raj ini pertama kalinya dilakukan di SDN Waruktengah 1, beliau berharap bahwa kerjasama dalam kegiatan mendongeng ini dapat berkelanjutan di acara lainnya di kemudian hari.

Sebelum memasuki acara mendongeng, Kepala Bidang Perpustakaan Bapak Suyatno MM, memberikan pertunjukan sulap untuk membangkitkan antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan. Acara mendongeng di isi oleh Kak Aya selaku Anggota dari komunitas Kampung Dongeng (KADO) Ngawi. Dongeng Edukasi yang diberikan oleh Kak Aya memberikan gambaran tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah untuk mengerjakan 5 (lima) sholat wajib : subuh, dzuhur, ashar, magrib dan isyak. Dongeng yang dibawakan dengan suasana yang menyenangkan membuat anak-anak yang mengikuti acara menjadi senang dan terhibur.

Penulis- Bidang Perpustakaan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur