OUTING CLASS TPA NISRINA DAYCARE DS. KARANGASRI KUNJUNGI PERPUSTAKAAN UMUM KAB. NGAWI

Ngawi, Kepala Sekolah TPA NISRINA DAYCARE Desa Karangasri Ny.ANI WULANDARI S.Pd. menggagas kunjungan Outing Class edukatif siswa siswi TPA Nisrina Daycare Ds. Karangasri  ke Perpustakaan Umum Kab.Ngawi pada senin 22/04/20024

Sebanyak 20 ( dua puluh ) anak beserta orang tua murid dan didampingi 5 ( lima ) guru pendamping mengunjungi Perpustakaan Umum di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Ngawi tersebut bertujuan mengenalkan perpustakaan sekaligus memberikan peningkatan mutu Pelajaran terhadap siswa/siswi TPA Nisrina Daycare terlebih dalam akses untuk mendapatkan informasi terhadap buku yang bersifat akademik maupun buku penunjang lainnya.

Kepala Bidang Perpustakaan Suyatno MM berpesan kepada orang tua murid dan Ibu guru pendamping untuk mengajak siswa-siswi membiasakan membacakan buku cerita atau dongeng agar nantinya putra putrinya suka membaca. Di usia inilah anak anak harus membentuk kesiapan dirinya untuk menghadapi masa sekolah,serta menumbuhkan karakter. Pada periode emas tersebut kemudian akan menjadikan pondasi bagi perkembangan anak dan sangat berpengaruh pada masa depan mereka.

Petugas Pustakawan juga memberikan Film Edukasi Anak Anak dengan Judul “Si Gajah Sang Pelupa“ dilanjutkan dengan mendogeng dari Kak Aya dari Komunitas Kampung Dongeng  (KADO) Ramah Ngawi dengan mengambil judul “ Keteladanan Ibu R.A Kartini” dan diakhiri dengan peragaan Fashion Show dari siswa-siswi TPA Nisrina Daycare.

Penulis : Suyatno, MM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur