Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)  di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi

Ngawi, 26 Januari 2024,Magang kerja merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus dilakukan oleh mahasiswa di semester 5 Program Studi D3 Perpustakaan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.Dalam pelaksanaan program magang MBKM Prodi D3 Perpustakaan melakukan kerjasama dengan berbagai instansi, salah satu instansi yang bekerja sama yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi dimulai tgl 28 Agustus 2023 sampai 26 Januari 2024.

Ada 3 orang mahasiswa/mahasiswi yang melakukan program magang MBKM di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi. Program magang MBKM ini dilakukan pada semester 5 dan mencakup 7 mata kuliah yang harus terpenuhi selama melakukan kegiatan magang, diantaranya yaitu kemas ulang informasi,manajemen koleksi,Pendidikan pengguna,layanan otomasi perpustakaan,pemasaran perpustakaan,pelestarian koleksi perpustakaan dan Literasi digital.

Dengan adanya program magang kerja ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa tentang apa yang akan terjadi dalam dunia kerja, mendapatkan pengalaman didunia kerja, serta dapat menunjang pengetahuan secara teoritis dari materi perkuliahan. Oleh karena itu program magang kerja ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa sebelum terjun dunia kerja secara langsung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur