Ngawi, 17 November 2023, Sebanyak 53 siswa/siswi kelas VII SMPIT Harapan Umat Ngawi didampingi 9 (sembilan) guru pendamping mengunjungi Perpustakaan Umum Kab. Ngawi. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan P 5 (Proyek Penguatan Profesi Pelajar Pancasila) untuk meningkatkan gemar membaca buku dengan Tema Bangunlah Jiwa Raganya LITERAKSI (Literasi Berkalaborasi)

Kepala Sekolah SMPIT Harum Bapak Anang Wahyudi S.Pd. mengatakan kunjungan keperpustakaan ini sangat bagus untuk membuka wawasan para siswa agar gemar membaca.

“Kegiatan seperti ini relevan dengan program pemerintah yang tengah gencar meningkatkan kemampuan Literasi dan Numerasi “ujarnya.

Selain itu program ini juga relevan dengan dimensi P 5 yakni dimensi Sumpah Pemuda. Bahwa dengan mengunjungi perpustakaan peserta didik diharapkan dapat melakukan literasi untuk mencari bahan bacaan mengenai Sumpah Pemuda.

Koordinator P 5 SMPIT Harum Rafita Diya Rina Ningsih S.Pd menambahkan dari kegiatan ini diharapkan lahir produk berupa Buku Antalogi Puisi dan Antalogi Cerpen (Cerita Pendek) yang bertemakan Sumpah Pemuda karya peserta didik.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Ngawi yang diwakili Suyatno MM selaku Kepala Bidang Perpustakaan saat menerima rombongan peserta didik SMPIT Harum mengatakan pihaknya terbuka dengan masyarakat termasuk peserta didik SMPIT Harum untuk belajar di Perpusda. Di sini pengunjung bisa menemukan berbagai referensi bacaan dengan suasana yang nyaman. Kami sangat mengapresiasi kunjungan peserta didik SMPIT Harum kesini, ujarnya.

Salah satu peserta didik Muhammad Khalid Husain merasa senang bias berkunjung ke Perpusda Ngawi, meski hanya beberapa jam.

Disini koleksi bukunya lengkap dan bagus-bagus, terutama saya senang buku-buku sastra seperti Novel antalogi puisi dan cerpen. Tempatnya juga nyaman, bersih dan terdapat berbagai macam fasilitas pendidikan yang memadai ujar Muhammad Khalid Husain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *