Ngawi, Sabtu 27 Juli 2024 di Area Baca Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ngawi diadakan Launching PIKR Istimewa”. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Beranda Istimewa yang berkaloborasi dengan Insan Genre Ngawi dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ngawi dalam rangka memperingati Special Hari Anak Nasional 2024 dengan mengambil tema “Senyum Ceria Anak Istimewa“. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ngawi Ir. Kartikawari Pinilih dalam hal ini mewakili Ibu Bupati Ngawi membuka acara sekaligus launching PIKR Istimewa dan penyerahan sertifikat kepada Insan Genre Ngawi. Dalam kesempatan ini disampaikan bahwa pelayanan perpustakaan kepada warga harus dilandasi rasa keadilan tanpa diskriminasi.

“Kami memberikan pelayanan perpustakaan, membuka akses serta menyediakan sarana dan prasarana supaya anak-anak maupun warga yang berkebutuhan khusus juga bisa beraktifitas di perpustakaan “ujarnya.

Kepala SLB Beranda Istimewa Renny Purwitasari S.Hut.,S.Pd.,M.Pd. Selain acara launching PIKR Istimewa, juga diisi hiburan yang menampilkan siswa-siswi dan guru pendamping berupa permainan angklung, band musik, membaca dan edukasi serta mendongeng dari anggota Insan Genre Ngawi yang disampaikan oleh Saffana siswi kelas XII SMAN 2 Ngawi dengan mengambil judul Kancil dan Buaya. Selain itu dari komunitas Kampung Dongeng (Kado) Ngawi Kak Aya juga memberikan dongeng dengan mengambil judul “Indahnya Perbedaan”. Siswa-siswi menjadi terhibur, senang dan ceria selama mendengarkan dongeng yang diberikan.

Penulis : Naufal Fathoni, A.Md

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *