STUDY TIRU KE PERPUSTAKAAN UMUM “REMEN MAOS” KABUPATEN BOYOLALI PROV JAWA TENGAH

STUDY TIRU KE PERPUSTAKAAN UMUM “REMEN MAOS” KABUPATEN BOYOLALI PROV JAWA TENGAH

Ngawi  (27/05/2024),Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan study tiru ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah pada hari selasa 22 Mei 2024.Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ibu Ir. Kartikawari Pinilih selaku Kepala Dinas dan didampingi Sekretaris Dinas,Kepala Bidang Perpustakaan,Pustakawan dan jajaran jabatan fungsional umum lainnya.

Kegiatan Study tiru ini diterima langsung oleh Plt Kepala Bidang Perpustakaan Drs. Slamet M.Pd dan jajaran pejabat di ruang lingkup bidang perpustakaan.Banyak hal yang biasa diamati, ditiru dan dimodifikasi dari Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Boyolali seperti dari segi inovasi kegiatan, kegiatan pelibatan masyarakat, layanan perpustakaan keliling, hingga perpustakaan berbasis digital. Semua inovasi dan kegiatan tersebut diharapkan mampu diterapkan juga di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Ngawi. Selain itu dengan dilaksanakannya study tiru ini dapat memotivasi untuk membuat pengelolaan perpustakaan yang lebih baik.

Perpustakaan hari ini bukan lagi perpustakaan Gudang ilmu akan tetapi perpustakaan adalah sebagai pusat peradaban bangsa. Mentransformasi perpustakaan menjadi Teknologi Informasi dan Komonikasi (TIK) guna terwujudnya Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Salam Literasi,Literasi untuk Kesejahteraan !

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur