Hari Kearsipan ke 53

Hari Kearsipan ke 53

Pada tanggal 18 Mei 2024 diperingati sebagai hari Kearsipan Nasional yang ke 53, yang mengambil tema Sustainable Archiving for the Best Future atau “Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan yang Terbaik”. Sebuah tema yang mengandung refleksi kinerja kearsipan untuk semua perangkat daerah dan juga merupakan sebuah komitmen dalam pengelolaan kearsipan yang berkelanjutan untuk peningkatan Pelayanan Publik, Reformasi Birokrasi dan kesemuanya bermuara pada Masa Depan yang Lebih baik.

Puncak acara Hari Kearsipan Nasional akan diselenggarakan di Samarinda Kalimantan Timur pada tanggal 28-30 Mei 2024. Akan ada berbagai ceramah Nasional, ilmu dan informasi tentang perkembangan dan program kerja kearsipan yang akan datang. 2 hari dengan jadwal yang padat. Selain itu juga akan bertemu para pengelola kearsipan di seluruh Indonesia. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi, Ir, Kartikawari Pinilih akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Di Kabupaten Ngawi, tema Peringatan Hari arsip tersebut sudah sesuai dengan Gerakan yang di canangkan Bupati Ngawi 2 tahun lalu “Arsip Ngawi, Sinau Bareng Apik Bareng, Menuju system Kearsipan Ngawi yang TOP MARKOTOP.

Walaupun dengan berbagai tantangan, dan kendala, Cita-Cita Kearsipan Ngawi yang Top Markotop tetap di perjuangkan, karena semua Organisasi Perangkat Daerah akan lebih baik dalam pelayanan internal, eksternal atau pun pelayanan publiknya jika system kearsipan baku terbangun dan terwujud di setiap Perangkat Daerah sebagai Unit Kearsipan 2.

Perlu dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan ini semua, kearsipan yang Top Markotop, berkelanjutan dan menjadikan Kabupaten Ngawi lebih dari dari sisi Kearsipannya. Semoga

Penulis : Hylina – Kabid PPA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur