Ngawi, Senin (29/04/2024)

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi beserta Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang sebagai orang tua asuh melakukan kunjungan terhadap balita stunting dan ibu hamil kurang mampu dalam ekonominya di wilayah Kecamatan Geneng yang menjadi tanggung jawab. Pada waktu melakukan kunjungan ke lokasi di dampingi oleh bidan desa masing-masing.

Dari kunjungan tersebut, banyak balita stunting memiliki tinggi badan dan berat badan di bawah standar, sehingga memang perlu untuk diberikan bantuan makanan tambahan yang mengandung tinggi protein, tinggi lemak dan  vitamin seperti : Telur, Susu, Biskuit, Beras, Kacang Hijau dan Buah-buahan.

Kunjungan yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi ini adalah sebagai salah satu upaya untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam pencegahan dan penanganan Balita Stunting dan Ibu Hamil kurang mampu dalam ekonominya yang mengalami kekurangan Energi Kronis dengan memberikan tambahan pangan sebagai pemenuhan gizi kepada Balita Stunting dan Ibu Hamil kurang mampu yang mengalami Energi Kronis tersebut.

Selain itu, Kunjungan bertujuan memberikan pendampingan dan motivasi kepada orang tua Balita Stunting dan Ibu Hamil kurang mampu yang mengalami Energi Kronis.

Penulis : Triana Wijaya Kusumawati, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *