GALERI AWI HADIR DI AHAD PAHINGAN COMFEST 2024

Minggu pagi yang cerah Alun- Alun Kabupaten Ngawi dipenuhi masyarakat untuk menghadiri acara Ahad Pahingan Comfest 2024. Pada tanggal 5 Mei 2024 bertepatan hari Ahad Pahing yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Ahad Pahingan Comfest 2024 diramaikan oleh berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Ngawi, baik dari berbagai komunitas dan aneka kuliner UMKM serta Perangkat Daerah.

Tidak ketinggalan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berkesempatan ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut. Bidang Perpustakaan memberikan pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling yang dapat dinikmati masyarakat untuk pelayanan baca buku ditempat, mewarnai dan paper craft,  selain itu Bidang Perpustakaan berkolaborasi dengan Bidang Perlindungan dan Penyelamatan arsip melalui Galeri Awi bertempat di Depo Arsip yang berlokasi di Jalan MH. Thamrin Nomer 34 Ngawi ikut serta mengikuti Ahad Pahingan Comfest 2024 dengan menampilkan koleksi foto arsip sejarah Kabupaten Ngawi.

Koleksi arsip yang ditampilkan adalah arsip sejarah Benteng Pendem, RSUD dr. Soeroto dan Pasar Besar Ngawi sebelum dan sesudah pembangunan, Keduk Beji serta kesenian Pentul Melikan yang menjadi kesenian asli Ngawi. Sumber arsip tersebut didapatkan dari penyerahan arsip milik pribadi masyarakat maupun penyerahan dari perangkat daerah.  Dengan adanya kegiatan tersebut kami mengharapkan masyarakat lebih mengenal pentingnya dokumentasi arsip untuk masa mendatang, selain itu Bidang Perlindungan dan Penyelamatan Arsip mengumumkan Daftar Pencarian Arsip dan penelusuran arsip statis untuk diserahkan kepada Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten Ngawi.

Penulis : Hylina Indriani, S.H.M.,Si

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur