Ngawi, Kamis 17/10/24 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi mengadakan Pendampingan Bimtek  Penggunaan Aplikasi SRIKANDI di semua Desa se- Kabupaten Ngawi. Guna meningkatkan Progres Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau yang lebih dikenal dengan “SRIKANDI” di lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Melalui kegiatan yang bertajuk “Sosialisasi Pengelolaan Arsip dan Pendampingan Aplikasi SRIKANDI untuk Desa dan Kelurahan se- Kabupaten, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi mengundang 140 orang Admin Desa dan Kelurahan serta 13 orang admin Kecamatan, untuk hadir di Comand Center Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi.

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2024 dengan jumlah peserta 71 admin Desa dan Kelurahan serta 6 Admin Kecamatan dan hari Rabu  tanggal 16 Oktober 2024 dengan jumlah peserta 69 Admin Desa serta 7 Admin Kecamatan.

Dengan terlaksananya kegiatan ini berarti 217 Desa dan Kelurahan se -Kabupaten Ngawi telah menggunakan Aplikasi SRIKANDI pada akhir tahun 2024 ini.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi, Fatimah, dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa “ target kami di tahun 2024 ini semua Perangkat Daerah, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Ngawi telah menggunakan SRIKANDI dalam Tata Kelola Persuratan, untuk itu diharapkan peserta mengikuti Bimtek ini dengan sungguh – sungguh agar nanti setelah pulang dari Comand Center ini semua peserta langsung bisa mempraktekan ilmu yang disampaikan oleh Narasumber. Dan juga jangan lupa agar semua peserta menyampaikan hasil pertemuan kali ini kepada atasan masing masing”. tegas beliau.

#salamArsip

Penulis: Nungki Wahyuningtyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *