PERPUSNAS GELAR BIMTEK SPP DAN TIK PROGRAM TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN  BERBASIS INKLUSI SOSIAL (TPBIS) 2024                               

Ngawi (03/06/2024), Perpustakaan Nasional Gelar Bimbingan Teknis Strategi Pengembangan Perpustakaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (SPP dan TIK) Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang diikuti oleh 36 (tiga puluh enam) peserta yang terdiri dari 1 dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur 7 (tujuh) Perpustakaan Kabupaten serta 28 (dua puluh delapan) Perpuskel/Perpusdes yang dilaksanakan pada tanggal 27 s/d 31 Mei 2024 di Hotel Movenvick Jalan Ahmad Yani no.71 Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut Kabupaten Ngawi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Bimtek yang diwakili dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi dan 4 (empat) Kelurahan/Desa yaitu Perpustakaan “Margo Pintar“ dari Kel. Margomulyo, Kec. Ngawi , Perpustakaan “Cahaya Ilmu” dari Desa Ploso Lor Kec. Karangjati, Perpustakaan “Graha Cendekia “ dari Desa Karang Malang Kec. Kasreman dan Perpustakaan Karang Tengah Kec. Ngawi.

Dengan demikian jumlah Perpusdes dari Kabupaten Ngawi yang telah mendapatkan Program TPBIS dari Perpustakaan Nasional RI maupun replikasi berjumlah 17 (tujuh belas) perpustakaan dimulai di tahun 2019 sampai sekarang 2024.

Dengan Bimtek SPP dan TIK Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini diharapkan dapat mendorong perpustakaan desa untuk bertransformasi menjadi perpustakaan yang mampu membantu masyarakat menjadi lebih sejahtera melalui strategi peningkatan layanan informasi, pelibatan masyarakat dan advokasi untuk mendapatkan dukungan perpustakaan yang berkelanjutan.

Penulis : Naufal Fathoni, A.Md

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur