Ngawi (15/05/2024), Dalam upaya meningkatkan literasi dan kecintaan anak-anak terhadap buku, layanan perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi rutin mengunjungi sekolah dasar yang ada di Kabupaten Ngawi. Ada 25 titik lokasi setiap bulannya yang tersebar di 19 kecamatan di kabupaten ngawi.

Seperti hari selasa (14/05/2024), layanan perpustakaan keliling mendatangi SDN Paron 1 dan SDN Semen 1 Kecamatan Paron yang disambut antusias oleh para siswa dan guru. Ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam layanan perpustakaan keliling diantaranya sosialisasi literasi, mendongeng dan membaca buku. Para siswa juga dilatih untuk berani tampil di hadapan teman-temannya dengan cara menceritakan kembali isi buku yang telah dibaca.

“kami sangat berterima kasih atas kunjungan perpustakaan keliling ini. Anak-anak kami sangat senang dan antusias untuk membaca buku-buku yang disediakan” Ucap salah seorang guru di SDN Semen 1.

“Semangat anak-anak dalam mengeksplorasi dunia literasi menunjukkan dampak positif dalam program ini. Harapan besar terletak pada terbukanya wawasan dan pengetahuan baru bagi mereka melalui buku-buku yang kaya akan ilmu dan cerita Inspiratif” Ucap salah seorang guru di SDN Paron 1

Kepala Bidang Perpustakaan Bapak Suyatno, MM atau lebih dikenal dengan Mbah Kung Macha menyampaikan pentingnya kunjungan layanan perpustkaan keliling ini untuk meningkatkan minat baca dan cinta buku di kalangan anak-anak dengan menyediakan beragam buku dan bahan bacaan menarik yang ada di mobil perpustakaan keliling (MPK). Ia juga menjelaskan  bahwa program ini efektif untuk mendekatkan bahan bacaan pada anak-anak yang sulit datang ke Perpustakaan Umum Kabupaten Ngawi.

Layanan perpustakaan keliling dekatkan buku untuk semua kalangan, untuk inspirasi dan pengetahuan bagi generasi muda. Semoga program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi anak-anak di wilayah Kabupaten Ngawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *