Ngawi, Selasa 21 November 2023

Perpustakaan Umum Kabupaten Ngawi menerima kunjungan dari SDN Babadan 3 Kecamatan Paron sebanyak 56 (Lima Puluh Enam) siswa/siswi dan 10 (sepuluh) guru pendamping dalam rangka Outing Class.

Kunjungan diterima Kepala Bidang Perpustakaan Suyatno MM mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi. Dalam sambutanya mengatakan bahwa Perpusda telah bekerjasama dengan KADO (Kampoeng Dongeng) untuk acara kali ini mengambil  tema  “ Edukasi Stop Bullying dengan cara kasih sayang lewat dongeng “.

Acara tersebut dikemas melalui dongeng yang disajikan dengan gaya yang unik dan disampaikan dengan alur cerita yang menyenangkan diperankan oleh Neng Aya dan Kak Febry sehingga membuat anak-anak lebih mudah memahami bagaimana cara menghindari dan mengantisipasi setiap tindakan Bullying baik yang terjadi di dalam maupun di luar sekolah.

Bullying itu adalah segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja, contohnya seperti mengolok, mengejek, mengucilkan, mendorong, mencubit,memukul.

Fitriana Zahrotun Nisa siswi kelas 6 mengaku senang dengan aksi Neng Aya dan Kak Febry yang lucu : “Saya jadi lebih tahu kalau mengejek, menghina teman itu bukan perbuatan baik dan harus dihindari “ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *