“Reformasi Birokrasi yang di canangkan pemerintah yang merupakan program Nasional menuntut kita membenahi segala aspek pelaksanaan birokrasi, dan pengelolaan admintrasi merupakan hal penting bagi kita di Organisasi Perangkat Daerah di tingkat Kecamatan dan Desa. Pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Administrasi Kearsipan dan Produk Hukum Desa oleh Camat Karangjati Bapak Siswanto, SH.

Bimbingan teknis berlangsung pada hari jumat tanggal 3 Nopember 2023 bertempat di Hotel Nirwana Sarangan. Karena antusias dengan materi yang dibawakan Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi waktu 2 jam yang disediakan panitia ternyata kurang, penyampaian materi dan diskusi berlangsung dengan interaktif selesai pada pukul 22.00 WIB.

Karena keterbatasan waktu, maka acara di tutup oleh bapak Camat, namun akan diteruskan dengan pendampingan intensif untuk kedepannya. Dimulai dengan pematangan penataan pengelolaan arsip di kecamatan sebagai Unit kearsipan 2. “kecamatan dipastikan arsipnya tertata dengan baik, semua personil paham tentang alur surat, kode klasifikasi, pengelolaan arsip dan semua orang di kantor kecamatan Karangjati harus bisa menjalankan aplikasi Srikandi, jika kecamatan sudah Oke, akan lebih mudah membina desa sebagai Unit Kearsipan 3” pemateri menyampaikan hal yang harus di lakukan kecamatan dalam menjalankan komitmen tersebut, yaitu mewujudkan tata Kelola administrasi dan kearsipan yang baik di kantor kecamatan Karangjati serta di 17 desa di wilayah Kecamatan Karangjati.

Dengan komitemen camat, personil kecamatan, kepala desa dan apparat desa, direncanakan akan fokus 2 bulan membangun sistem kearsipan yang baku dan berharap Januari 2024 desa di wilayah Kecamatan Karangjati sudah dapat mengoperasikan Aplikasi Srikandi.

Penulis : Neri – Arsiparis LKD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *