Hari Rabu 30 Agustus 2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi kembali mengadakan program JAS BESKAP MERAH (Jemput Anak Sekolah Belajar Komputer dan Sejarah). Pada pelaksanaan program kali ini, menjadi penjemputan dan pengantaran pertama bagi siswa/siswi kelas 5 SDN Karangasri 3 kecamatan Ngawi beserta 3 (tiga) guru pendamping. Dalam kegiatan ini pihak Disperpusip Ngawi memfasilitasi secara akomodasi dengan cara mengantar jemput siswa/siswi dari sekolah ke Perpustakaan Umum kab. Ngawi.

Setelah tiba di Disperpusip Ngawi para peserta didik dan guru pendamping akan diarahkan untuk mengisi buku pengunjung elektronik, kemudian meletakkan tas bawaan ke loker yang tersedia. Setelah mendapatkan kunci loker, para siswa bisa langsung menggunakan fasilitas di perpustakaan. Seperti membaca, menggunakan fasilitas layanan anak, atau menggunakan komputer untuk belajar simulasi ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dengan pengawasan dan arahan dari guru pendamping.

Agus Setiawan Guru kelas 5 SDN Karangasri 3 (Rabu, 30/08/2023) menyatakan bahwa sejak adanya ANBK 2 tahun lalu SDN Karangasri 3 sudah melakukan kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip). Beliau menyatakan bahwa merasa terbantu dengan adanya program ini dikarenakan perangkat komputer yang ada di SDN Karangasri 3 kurang memadai sehingga dengan adanya program ini SDN karangasri 3 merasa sangat terbantu baik dari pihak sekolah maupun dari pihak orangtua dan murid.

Asna Chaya Nur Rohim siswa kelas 5 SDN Karangasri 3 (Rabu, 30/08/2023) menyatakan jika belajar komputer di Disperpusip Ngawi menyenangkan, karena selain bisa belajar komputer juga bisa membaca buku dan bermain di perpustakaan.

Vivi Okta Fatmawati siswi kelas 5 SDN Karangasri 3 (Rabu, 30/08/2023) mengatakan bahwa dirinya suka membaca buku, menggunakan fasilitas anak, dan bermain komputer, jadi dengan adanya program ini ia sangat senang karena dapat menggunakan fasilitas perpustakaan bersama teman-temannya.

Di akhir kegiatan, peserta didik diantar kembali ke sekolah SDN Karangasri 3 Kecamatan Ngawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *