Perpustakaan Umum kolaborasi dengan KADO (Kampung Dongeng) gelar acara MASIV dan MASSAL di SMPN 4 Ngawi

Ngawi, 16 Juni 2023 – Perpustakaan Umum Ngawi dan Kampung Dongeng bersatu untuk menggelar acara di SMPN 4 Ngawi dalam kegiatan classmeeting. Acara bertajuk “MASIV (Menggugah Semangat Membaca, Imajinasi, dan Vizualisasi) dan MASSAL (Menciptakan Atmosfer Seru dalam Membaca dan Menulis)” ini bertujuan untuk mempromosikan minat membaca, imajinasi, serta menanamkan nilai-nilai positif melalui kegiatan yang melibatkan siswa-siswi SMPN 4 Ngawi secara masif dan massal.

Kerjasama antara Perpustakaan Umum Ngawi dan KADO (Kampung Dongeng)ini menjadi langkah inovatif dalam memperkenalkan keindahan membaca dan dunia dongeng kepada para siswa. Acara MASIV dan MASSAL dirancang secara khusus untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada siswa-siswi SMPN 4 Ngawi.

Dalam acara ini, siswa-siswi SMPN 4 Ngawi diberikan kesempatan untuk terlibat dalam berbagai aktivitas menarik yang berpusat pada membaca. Perpustakaan Umum Ngawi menyediakan berbagai buku dengan tema yang beragam, termasuk fiksi, nonfiksi, cerita pendek, puisi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Kampung Dongeng turut berkontribusi dengan menyelenggarakan sesi yang dibawakan oleh salah satu anggota KADO (Kampung Dongeng) yaitu bu Nurkayati,beliau adalah pendongeng juara 2 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2015.Selain itu ada bapak Drs. Suwoto M.Pd., sebagai ketua KADO (Kampung Dongeng) Ngawi,yang membawakan dongeng-dongeng yang menarik untuk siswa-siswi SMPN 4 Ngawi.

Bapak Suyatno yang mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyampaikan kegembiraannya dalam mengadakan acara kolaboratif ini. Ia berharap bahwa acara MASIV dan MASSAL akan menginspirasi siswa-siswi SMPN 4 Ngawi untuk terus membaca, dan mengembangkan imajinasi mereka. Ia juga berterima kasih kepada Kampung Dongeng atas dukungan dan kontribusinya dalam menyelenggarakan acara ini.

Penulis : Naufal Fathoni

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur