Suasana lain dari hari-hari biasa terjadi di Perpustakaan Umum Kabupaten Ngawi pada hari Kamis tanggal 2 Maret 2023. Yah….pada hari itu kunjungan Spektakuler sebanyak 214  orang memadati Gedung  yang “MEGAH” di jalan Imam Bonjol 2 B Ngawi. Mereka adalah Anak Didik, Orang Tua murid dan guru dari Taman Kanak-Kanak AL ISLAH Ngale Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi.

Bertempat di ruang anak yang nyaman sebanyak 102 anak didik mendapatkan edukasi tentang Keprofesian / Pekerjaan yang divisualisasi dalam video film animasi / film kartun, pembelajaran tentang gemar membaca sejak dini dan game-game menarik dari para Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi yang membuat anak-anak menjadi semangat dan lebih fokus mendengarkan pembelajaran di luar kelas dan didampingi oleh 10 orang guru.

Kemudian bertempat di aula lantai 2 dan Balkom sejumlah 102 orang tua murid mendapatkan edukasi literasi dengan materi “BUKU DIGITAL” yang dimiliki oleh Perpustakaan Umum Kabupaten Ngawi, yang bisa diakses melalui HP Android dengan aplikasi “ iNgawi” dipandu oleh Kepala Bidang Perpustakaan Bapak Suyatno, MM.

Dijelaskan oleh Bapak Suyatno, MM, bahwa pembelajaran gemar membaca dan  budaya baca akan lebih berhasil apabila dilakukan sejak usia dini, oleh sebab itu kepada seluruh PAUD dan TK di Kabupaten Ngawi dapat mengadakan outing class di Perpustakaan Umum Kabupaten Ngawi secara gratis, dengan mengajukan surat permohonan terlebih dahulu.

Besar harapan Bapak Kabid agar Perpustakaan yang megah, nyaman, lengkap sarana dan prasarananya, lokasi yang strategis dijantung kota ini, tidak hanya menjadi tempat membaca saja, namun bisa menjadi tempat kegitan bagi semua masyarakat mulai anak anak sampai lansia, baik laki laki maupun perempuan sebagaimana program yang telah dicanangkan oleh PERPUSNAS RI dengan Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Penulis: Titik Ratriani S.sos (Pustakawan Ahli Muda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *