Ngawi, 31 Juli 2024,

Guna meningkatkan minat baca siswa-siswi SDN Mangunharjo 4, pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2024 sejumlah 95 orang siswa didampingi Kepala Sekolah dan guru kelas mengadakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ngawi di Jalan Imam Bonjol 2B Ngawi.

Suyatno, MM selaku Kepala Bidang Perpustakaan yang mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Ngawi didampingi JFT maupun JFU Pelayanan di Bidang Perpustakaan menerima kunjungan SD Mangunharjo 4 di Ruang Pelayanan Perpustakaan. Menurut Kepala Sekolah SDN Mangunharjo 4 Titik Eka Nurdihayati S.Si, M.Pd mengatakan bahwa “Pelayanan Perpustakaan Umum Kab Ngawi sangat ramah tempatnya nyaman, ruangan dingin ber AC, tempat ruang anak juga memadai, koleksi buku anak anak/dewasa, komputer beserta jaringan internet yang memadai dan APE (Alat Peraga Edukasi) membuat siswa-siswi merasa senang dan nyaman”.

Dalam kesempatan tersebut juga ada Dongeng yang disampaikan Kak Aya dari Kampung Dongeng (Kado) Ramah Ngawi dengan mengambil tema “Kepompong dengan segala kebaikannya”. “Diharapkan siswa-siswi bisa mengambil hikmah manfaat dari isi cerita dongeng dengan pesan moral yang baik yang didapat serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di rumah“ ujar Suyatno. MM atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mbah Kung Macha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *