Hari Rabu 12 April 2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kab. Ngawi kedatangan siswa/siswi SDN Ketanggi 2 Ngawi sebanyak 30 (tiga puluh) anak dan 3 (tiga) guru pendamping beserta Kepala Sekolah.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Ngawi Ibu Triana Wijaya Kusumawati SE saat ditemui (Rabu,12/4/2023) menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan perpustakaan sedini mungkin, serta meningkatkan minat baca peserta didik dan pengenalan sejarah di Kabupaten ngawi. Kegiatan ini merupakan bentuk promosi perpustakaan sekaligus promosi Galery Awi di Depo Arsip yang beralamat di Jl. Thamprin 34 Ngawi (Timur Kodim Ngawi).

Dalam kegiatan ini pihak perpustakaan umum memfasilitasi dengan cara mengantar jemput siswa/siswi dari sekolah ke Perpustakaan Umum kab. Ngawi.

Setelah tiba di Perpustakaan Umum para peserta didik dan guru pendamping mengisi buku pengunjung elektronik, kemudian meletakkan tas bawaan ke loker yang tersedia. Setelah mendapatkan kunci loker pemustaka bisa langsung mencari buku di rak buku atau ke ruang komputer untuk belajar komputer dasar dan ber-internet sehat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan ke Galeri Awi untuk mengenang sejarah kab. Ngawi dengan melihat dokumentasi/foto ngawi tempo doeloe dan melihat video/film dokumenter sejarah Kab. Ngawi.

Di akhir kegiatan, peserta didik diantar kembali ke sekolah SDN Ketanggi 2 dengan alamat di Jl. Dr. Soetomo Ngawi.

Penulis  : Suyatno MM (Kabid Perpustakaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *