STUDI KOMPARASI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN KLATEN DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN NGAWI

Ngawi, 3 Juli 2024

Pada hari Selasa 2 Juli 2024 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi menerima kunjungan studi komparasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Klaten. Rombongan dipimpin langsung oleh Bapak Pramana Agus Wijanarka S.T., M.Si. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Klaten didampingi Sekdin, semua Kepala Bidang serta Pejabat Struktural lainya dan para staf sebanyak 20 orang.

Rombongan diterima langsung oleh Ibu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi Ir Kartikawari Pinilih didampingi ibu Sekdin dan semua Kepala Bidang, Jabatan Fungsional Tertentu dan staf di Aula Dinas.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Klaten Pramana Agus Wijanarka ST., M.Si. menyampaikan “Kami ingin melihat, mengetahui, dan menyaksikan sendiri bagaimana kemajuan yang sudah dicapai oleh Dinas perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Ngawi” Bapak Pramana Agus Wijanarka ST., M.Si.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, pengelolaan dan pengembangan Bidang Kearsipan dan Perpustakaan serta mengembangkan inovasi dan kalaborasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Klaten ingin mengamati apa yang ada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi, yang nantinya bisa ditiru atau dimodifikasi untuk diterapkan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Klaten.

Selain itu, pada studi komparasi ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten ngawi juga ingin meniru atau memodifikasi inovasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Klaten. Salah satu Inovasi yang ingin ditiru adalah inovasi yang bernama “TITIP BANDAKU” dari Bidang Kearsipan. Inovasi Titip Bandaku (Titip Berkas Arsip Digitalku) merupakan program penyelamatan arsip secara preventif di daerah rawan bencana, dan mulai beroperasi sejak April 2019 untuk menyelamatkan 35.424 berkas arsip di KRB III Merapi yang sewaktu- waktu terancam erupsi Merapi.

Penulis : Naufal Fathoni, A.Md

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur