NGAWI BOOKFEST 2018 “GUNAKAN WAKTU UNTUK MEMBACA”

Ngawi – Gebyar pameran dan bedah buku adalah agenda tahunan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Ngawi. Untuk tahun ini, kegiatan dikemas dan disajikan dalam bentuk  “Ngawi Bookfest 2018 – Gunakan Waktu Untuk Membaca”.  Acara tersebut dibuka oleh Sekda Kabupaten Ngawi, Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, MSi dan digelar selama 4 hari di gedung Eka Kapti dari tanggal 7 – 10 November 2018.

“Untuk meningkatkan minat baca, selain penyediaan bahan pustaka perpustakaan harus terus mencari ide-ide cemerlang. Seperti menotifikasi koleksi buku baru melalui Handpone anggota, misalnya”, terang Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Msi.  “Dengan begitu, dapat menarik keinginan para anggota untuk mengunjungi perpustakaan”, jelasnya.

8

Bedah Buku “Guru Kehidupan: Memetik Hikmah, Menebar Maslahah” karya Agus Salim

Selepas pembukaan, acara dilanjutkan dengan bedah buku “Guru Kehidupan: Memetik Hikmah, Menebar Maslahah”, karya Agus Salim. Buku  ini sangat menarik karena mengajak pembaca untuk bisa menemukan mutiara hikmah yang tersembunyi dalam setiap detak kehidupan. Dorongan motivasi dari Agus Salim untuk memetik dan mengambil pelajaran dalam perjalanan kehidupan disambut antusias oleh ratusan pelajar dan mahasiswa yang hadir diacara tersebut.

“Kegiatan ini adalah untuk masyarakat, untuk para pelajar, mahasiswa, guru dan masyarakat umum. Selain pameran buku murah, bedah buku, juga ada lomba bercerita dan lomba mewarnai”, Kata Ir. Slamet Purwono, MMA disela-sela pembukaan acara tersebut. “Kita berharap kegiatan ini dapat mendukung peningkatan minat belajar dan membaca masyarakat.” Tambahnya.

 

Kiri: Carretha Lintang Sinatra, Juara 1 Lomba Bercerita. Kanan: Para pemenang Lomba Mewarnai

Untuk lomba bercerita diikuti oleh siswa/siswi perwakilan dari Sekolah Dasar terpilih se-Kabupaten Ngawi. Adapun pemenangnya adalah Sdri. Carretha Lintang Sinatra dari SDN Ngale 3 Paron, dan berhak mengikuti lomba bercerita tingkat provinsi tahun depan. Sedangkan lomba mewarnai khusus untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dimenangkan oleh Naura Sellyaneza Maharani. (Kridho/Arsiparis/PPID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *