SOSIALISASI PERPUSTAKAAN PROKLAMATOR BUNG KARNO, Membangun Indonesia Berbudaya dan Berkarakter

DSC_0126

Ngawi – Rabu, 19 September 2018 Road Show Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno digelar di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi. Acara tersebut digawangi oleh UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI. Untuk Kabupaten Ngawi adalah kota ke delapan setelah road show 2018 di Ende (Flores), Karo (Brastagi), Gorontalo, Papua, Sanggau (Kalbar), Kupang (NTT) dan Pacitan.

Menurut DR. Suyatno, Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, sosialisasi ini untuk memasyarakat nasinoalisme Indonesia dan Idealisme Bung Karno. Sebagai  founding father, pemikiran/ide/gagasan Bung Karno yang mengandung nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme kiranya sangat dibutuhkan untuk membangun Indonesia yang berkarakter dalam budaya.

Untuk menyukseskan acara tersebut, panitia menghadirkan narasumber dari Universtitas Sebelas Maret, yakni Drs. Radjiman, M.Pd, Dosen Fakultas Satra. “Terkikisnya nasionalisme generasi muda menjadi masalah serius saat ini. Oleh karena itu, harus ada cara untuk menanamkan nilai-nilai dan prinsip nasionalisme kepada generasi muda,” jelasnya.

DSC_0060
Tari Bulus, karya Endang Kusriningsih, S.Pd,M.M.Pd.

Gelaran sosialisasi tersebut dibuka oleh Dra. Hermiati Retno Sriwulan,M.Pd  Asisten Administrasi Umum. Sedangkan undangan yang hadir adalah para mahasiswa, pelajar, guru, pustakawan, tokoh masyarakat se-kabupaten Ngawi. Untuk mengusir kepenatan para peserta acara tersebut diselingi dengan suguhan Tari Bulus yang dipersembahkan oleh para siswi dari SMPN 1 Ngawi.

DSC_0164
Foto bersama para pustakawan dan penggerak perpustakaan di Kabupaten Ngawi

Dipenghujung acara, panitia memberikan quiz kepada para peserta dan untuk yang beruntung diberikan souvenir menarik dari UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Selain itu, panitia juga memberikan penghargaan kepada para pustakawan penggerak perpustakaan di lingkup Kabupaten Ngawi.   (kido, Arsiparis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *