Site icon Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi

KEGIATAN TES KEBUGARAN DI LINGKUP DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN NGAWI BEKERJA SAMA DENGAN PUSKESMAS NGAWI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi yang biasanya dikenal sebagai tempat yang tenang dan penuh dengan buku-buku, pada hari ini Jumat, 27 September 2024 mengadakan kegiatan olahraga dan test kebugaran yang melibatkan seluruh ASN dan Non ASN serta anak-anak magang sekolah dan Mahasiswa. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Puskesmas Ngawi, dan bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masing-masing individu.

Kegiatan diawali dengan mengisi Part Q Test kemudian di lanjutkan dengan pemeriksaan BB (Berat Badan), TB (Tinggi Badan), TD (Tekanan Darah). Setelah pengecekan selesai, semua berkumpul di depan halaman kantor untuk melakukan senam atau pemanasan di pandu oleh instruktur dari Puskemas Ngawi.

Selanjutnya lari atau jalan mengitari alun – alun sebanyak 2 kali dengan total jarak tempuh 1,6 km. Semua kegiatan tersebut di lakukan dengan suasana penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Kegiatan ini di akhiri dengan pengecekan kembali untuk tensi darah dan Cek Lab seperti Tes Kolestrol dan Tes Gula Darah. Di harapkan setelah melaksanakan kegiatan  ini, semua ASN dan Non ASN di lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi  lebih peduli lagi dengan kesehatannya dan semakin bersemangat untuk melakukan olahraga secara rutin.

Penulis : Triana Wijaya Kusumawati, SE

Exit mobile version