PEER LEARNING MEETING (PLM) KABUPATEN NGAWI TAHUN 2024

Ngawi, 11/07/2024

Rabu, tanggal 11 Juli 2024 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Kabupaten Ngawi Tahun 2024 di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lantai 2 Jalan Imam Bonjol 2 B Ngawi. Kegiatan PLM dibuka langsung oleh Ibu Ir. Kartikawari Pinilih selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ngawi didampingi Ketua Forum Perpusdes Se- Kab. Ngawi Bapak Arbangi dari Perpusdes Cakrawala, Desa Cangakan dan Kepala Bidang Perpustakaan Bapak Suyatno, MM. Dengan jumlah peserta pustakawan sebanyak 36 (tiga puluh enam) orang.

Kegiatan PLM ini merupakan tindak lanjut dan rangkaian kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang telah dilaksanakan di Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan juga kesempatan bagi para peserta untuk saling berdiskusi dan berbagi cerita serta pengalaman terkait kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang sudah dijalankan hampir semua Perpustakaan Kelurahan (Perpuskel)/Perpustakaan Desa (Perpusdes) di Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan ini juga diberikan reward kepada 3 (tiga) Perpustakaan Desa/Kelurahan yang telah menjalankan Program TPBIS sekaligus sudah menginputkan data kegiatan baik Peningkatan Pelayanan dan TIK, Pelibatan Masyarakat maupun Advokasi yaitu

  1. Perpusdes Cemerlang dari Ds Watualang dengan skor 81.75
  2. Perpusdes Cerpin dari Desa Ngawi dengan skor 80
  3. Perpuskel Margo Pintar dari Kelurahan Margomulyo dengan skor 70

Diharapkan nantinya Perpustakaan Desa/Kelurahan yang lain terutama yang masih skor rendah (merah) lebih aktif lagi berkegiatan TPBIS dan memasukan ke SIM (Sistem Informasi Manajemen) Transformasi sehingga bisa menjadi skor sedang/ kuning bahkan bisa menjadi skor tinggi/ Hijau.

Penulis : Naufal Fathoni, A.Md

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 08.00-15.00
Jum'at : 08.00-14.00
Sabtu-Minggu : Libur