Site icon Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi

IMPLEMENTASI PENGGUNAAN APLIKASI SRIKANDI KE UNIT PELAKSANA TEKNIS WILAYAH DAN KOORDINATOR BALAI KECAMATAN

Dalam rangka implementasi aplikasi SRIKANDI guna mendongkrak nilai Reformasi Birokrasi (RB) dan mewujudkan Ngawi Digital, maka pada Tahun 2024 penggunaan aplikasi SRIKANDI diperluas ke Desa, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah, dan Koordinator Wilayah (Korwil).

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ngawi dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Ngawi merupakan Perangkat Daerah yang mempunyai UPT Wilayah dan Korwil.

Oleh karena itu dengan bertempat di Aula Kencana Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan  Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ngawi, pada hari Senin tanggal 20 Mei 2024, kedua Perangkat Daerah tersebut bekerjasa mamelaksanakan Bimtek Implementasi Aplikasi Srikandi dengan Narasumber Tim SRIKANDI Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi.

Bimtek Implementasi Aplikasi SRIKANDI ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Kepala UPT Wilayah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat beserta stafnya dan juga Koordinator Wilayah Kecamatan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.

Acara Bimtek di buka oleh dr. Heri Nurfahrudin, M.M.Kes selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ngawi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa “Aplikasi SRIKANDI sudah ada sekitar tiga tahunan, dengan SRIKANDI diharapkan semua persuratan tanpa menggunakan kertas dan sudah digital karena dalam RB pun disebutkan tentang Digitalisasi Arsip”

“Semua data dokumen terekam di SRIKANDI, jadi di harapkan nanti bias menggunakan aplikasi ini dalam kehidupan sehari – hari, kedepannya kalo surat dari Dinas ke UPT sudah melalui SRIKANDI.” Lanjutnya.

Dalam Bimtek ini, peserta dikenalkan tentang Aplikasi SRIKANDI, pembuatan Akun dan praktek penggunaan Aplikasi SRIKANDI.

#salamArsip

Penulis: Nungki Arsiparis Muda

Exit mobile version