Site icon Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi

PENYERAHAN PENGHARGAAN INDEKS KEARSIPAN KECAMATAN TAHUN 2023

Pada  hari Rabu tanggal 15 Mei 2024, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi melaksanakan Penyerahan Penghargaan Indeks Kearsipan Kecamatan Terbaik Tahun 2023.

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Rapat Koordinasi Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2024 yang bertempat di aula Dinas dan dihadiri oleh pengelolaarsip Perangkat Daerah se – Kabupaten Ngawi.

Penghargaan diberikan kepada 5 Kecamatan terbaik yaitu:

  1. Kecamatan Padas
  2. Kecamatan Widodaren
  3. Kecamatan Karangjati
  4. Kecamatan Ngrambe
  5. Kecamatan Jogorogo

Penghargaan diberikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi, Ir. Kartikawari Pinilih kepada 5 orang Pengelola Arsip Kecamatan Terbaik.

Setelah memberikan penghargaan, Bu Pin (beliau biasa di sapa) menyampaikan bahwa “Hasil capaian nilai urusan kearsipan bermuara pada nilai Reformasi Birokrasi Kabupaten, Dimana pada Tahun 2023 Indeks Kearsipan Kabupaten Ngawi adalah 80,13 dan Digitalisasi Arsip– nya 88,00”.

“Hasil penilaian tersebut  merupakan aku mulai dari nilai Pengawasan Internal (ASKI – 40%) dan nilai  Pengawasan Eksternal (60%), Indeks ini di dapat dari input OPD dan LKD. Dan saat ini kita akan mulai mengisi Quisioner pengawasan kearsipan untuk penilaian tahun 2024.” Pungkasnya.

#salamArsip

Penulis: Nungki Arsiparis

Exit mobile version