Site icon Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi

LAYANAN PERPUSTAKAAN DAN DONGENG KELILING DI SDN PELEM 2 NGAWI

Ngawi, Jumat 3 April 2024 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi melakukan kunjungan perpustakaan dan dongeng keliling di SDN Pelem 2 Ngawi

Sejumlah 253 siswa-siswi peserta, guru pendamping dan 5 (lima) Mahasiswa Kampus Merdeka dari berbagai Kampus ikut meramaikan kegiatan perpustakaan dan dongeng keliling kali ini. Acara ini rutin diadakan oleh Dinas Pepustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi melalui Bidang  Perpustakaan guna meningkatkan minat baca anak usia dini yang rentan terhadap gawai yang bisa menurunkan minat baca anak anak.

Pada kesempatan ini siswa-siswi kelas 1 dan 2 diberikan dongeng oleh Kak Aya dari Kampung Dongeng (KADO) Ngawi, sementara kelas 3, 4, dan 5 diberikan tugas membaca buku selama 30 (tiga puluh) menit dilanjutkan dengan menceritakan kembali buku yang dibaca di hadapan teman-teman yang lain.

Bagi sekolah yang berminat untuk mengadakan kunjungan perpustakaan dan dongeng keliling bisa mengajukan permohonan tertulis kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi.

Penulis : Suyatno, MM

Exit mobile version