Site icon Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi

POCADI DI MPP KAB NGAWI DIBANJIRI PENGUNJUNG SAAT MUSIM LIBURAN

Ngawi, Jum’at 22 Desember 2023, Selama musim Liburan Pojok Baca Digital (POCADI) yang berada di MPP Kab Ngawi menjadi salah satu tempat untuk anak muda menghabiskan waktu. Ruang baca yang disiapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ngawi ini terlihat ramai dibandingkan hari-hari biasanya.

Apalagi saat ada kegiatan Paper Craf yang paling disukai anak-anak maupun  orang dewasa. Seperti yang diakui oleh ibu Lucky dari Paguyuban Wali Murid SDN Margomulyo 1, nampak juga ada bebarapa anak muda lain juga asyik berselancar menggunakan buku digital baik ipusnas maupun ingawi.

Petugas Pocadi Yuwana Puspita Sari  tidak menampik bahwa liburan sekolah ini memang pengunjung lebih ramai dibandingkan hari biasanya. Meski tidak begitu signifikan namun ada peningkatan kunjungan, yang bisa diartikan minat baca juga meningkat.

“Kalau per hari belasan sampai puluhan kunjungan paling banyak. Biasanya anak-anak sama orang tuanya. Iya lebih ramai kalau liburan ini. Tapi kalau waktu pulang sekolah biasanya anak-anak mampir kesini. Biasanya anak usia TK/PAUD,dan SD yang kesini “ ungkap Vita sapaannya.

Di Pocadi terdapat beberapa aktifitas yang bisa dilakukan mulai dari membaca buku, bermain APE, papercraf hingga layanan digital. Yang menarik di Pocadi juga akan menayangkan film cerita rakyat yang juga bisa menghibur para pengunjungnya.

“Kalau tayangan TV ini biasanya menayangkan cerita rakyat nusantara untuk anak SD, jadi diputar pas ramai pengunjung, kita putar. Ramainya biasanya jam 10 atau jam 11 an “sebut Vita.

“Koleksi bukunya kalau disini memang ada bacaan untuk anak-anak, majalah, surat kabar Kompas dan Jawa Pos,buku orang dewasa dan novel juga ada.” tandasnya.

Exit mobile version