Site icon Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi

Outing Class dan Trend Kunjungan Perpustakaan Umum Sebagai Wadah Pembelajaran Siswa.

Ngawi, 31Oktober 2023  sejumlah sekolah akhir-akhir ini mengunjungi Perpustakaan Umum Kabupaten Ngawi dengan Program Kegiatan bermacam-macam. Perpustakaan memiliki andil menjadikan masyaraat berpengetahuan yang dapat diwujudkan melalui budaya baca yang mendukung terbangunya kemampuan kognitif setiap individu.

Salah satu perwujudan tersebut di implementasikan dengan menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan sebagai wadah pembelajaran siswa/Masyarakat.

Seperti hari ini Selasa 31 Oktober 2023 Perpustakaan Umum Kabupaten Ngawi Kedatangan 4 (empat) rombongan sekolah yang terdiri dari :

1.SDN Ngale 3 dan TK Darma Wanita 1 Ngale sebanyak 111 siswa dan 12 guru

2.SDN Karang Tengah 4 klas 3 dan klas 4 sebanyak 89 siswa dan 2 guru

3.SDN Teguhan 3 sebanyak 62 siswa dan 11 guru

4.SDN Girimulyo 2 sebanyak 35 siswa dan 10 guru

Pihak Perpustakaan Daerah bekerjasama dengan komunitas Kampung Dongeng (KADO) Ngawi mengadakan dongeng dengan mengambil judul “legenda Ciung Wanara”.

Dari acara dongeng tersebut harapannya anak-anak bisa mengetahui bahwa pengenalan lingkungan itu sangat penting agar mereka tahu untuk apa pemerintah memfasilitasi Masyarakat jelas Suyatno ,MM Kabid Perpustakaan.

Berkaitan dengan banyaknya rombongan outing class di Perpustakaan Umum Kabupaten Ngawi, berdampak pada jumlah pengunjung yang meningkat, tercatat pada hari selasa 31 Oktober 2023 pengunjung Perpustakaan Umum Kabupaten Ngawi mencapai 564 orang

Exit mobile version