Site icon Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi

EKSPOS PENGAWASAN KEARSIPAN: WUJUD APRESIASI KINERJA KEARSIPAN PERANGKAT DAERAH

Apel pembinaan staf, tanggal 17 Maret 2022 kemarin menjadi sangat spesial bagi Perangkat Daerah peraih nilai terbaik Indeks Kearsipan. Perangkat Daerah tersebut berkesempatan menerima penghargaan yang diserahkan oleh Bapak Sekda, Drs. MOKH. SODIQ TRIWIDIYANTO, M.Si,  di acara apel rutin 17-an yang dihelat di Lapangan Upacara Pendopo wedya Graha.

Pengumuman peraih indeks kearsipan terbaik merupakan puncak dari kegiatan pengawasan kearsipan yang dilakukan di sepanjang Tahun 2022. Teknis kegiatan pengawasan menggunakan formulir audit berstandar nasional yang dikeluarkan oleh Arsip Nasional RI. Adapun obyek pengawasan dibagi menjadi dua, yakni kategori dinas/badan dan kategori kecamatan.

– caption: Foto bersama Bapak Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si.

Untuk kategori dinas/badan, Terbaik I diraih oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dgn nilai 83.33 (A – Memuaskan). Selanjutnya duduk di Terbaik II adalah Inspektorat dengan capain nilai 70.20 (BB – Sangat Baik), sedangkan Dinas Kesehatan menempati Terbaik III dengan nilai 62.60 (B – Baik).

Peringkat Terbaik I untuk kategori Kecamatan di raih oleh Kecamatan Padas dengan nilai 56.97 (CC – Cukup), Kecamatan Pitu menjadi Terbaik II dengan nilai 55.93 (CC – Cukup), dan Kecamatan Sine berhak menduduki Terbaik III dengan nilai 55.89 (CC – Cukup).

Pemberian penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi kepada Perangkat Daerah yang telah mendukung gerakan tertib arsip di Kabupaten Ngawi. Selain itu, capaian nilai Perangkat Daerah juga menjadi bagian penting dalam mendongkrak Indeks Kabupaten yang saat ini berada di posisi 42 Nasional. Salam Arsip..

Penulis: Kridho W/Arsiparis Mahir

Exit mobile version