Site icon Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi

Sinergi Disperpusip prov jatim dengan Perpusdes,Pondok Pesantren dan Lapas Ngawi

Ngawi, 11 Maret 2023

Pada hari Jumat tgl 10 Maret 2023 Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur (Disperpusip) menyerahkan pinjaman buku masing masing 150 buku di Perpusdes Cakrawala Desa Cangakan Kec. Kasreman dan di Pondok Pesantren Al Ikhsan Ds Kuniran Kec. Sine Kab. Ngawi.

Di Perpusdes Cakrawala Ds Cangakan diterima oleh Pengurus Perpusdes Bapak Arbangi didampingi pengurus lainnya dan Sekretaris Desa Cangakan. Buku-buku yang dipinjamkan selama 3 (tiga) bulan tersebut akan menjadi bahan bacaan masyarakat mulai anak usia dini remaja pemuda pemudi ibu-ibu PKK dan bapak bapak guna meningkatkan Litersi masyarakat desa cangakan yang sebagaian besar hidup di pertanian.

Ungkap pak Arbangi berharap nantinya buku buku yang dipinjamkan adalah buku buku anak anak karena akan didistribusikan lagi ke masing masing Posyandu yang ada di wilayahnya.

Demikian di Ponpes Al Ikhsan Ds Kuniran diterima Pengasuh dan Pengelolan Perpustakaan Ponpes Al Ikhsan an. Mukhlisin Arlis.Dari Pihak Pondok Pesantern sangat senang dan berterima kasih atas pinjaman 150 buku perpustakaan ,semoga buku ini dibaca oelh para santriwan/santriwati,Pengasuh Ponpes dan Masyarakat sekitar Pondok.

Yang sebelumnya di hari kamis tgl. 9 Maret 2023 dari Disperpusip prov Jatim juga meminjamkan 150 buku perpustakaan untuk Lapas Klas II B Ngawi tujuan menjadikan bahan bacaan guna peningkatan Literasi para warga binaan.

Penulis : Suyatno, MM (Kabid Perpustakaan)

Editor : Naufal (Pustakawan)

Exit mobile version